Salah satu hal yang wajib dibawa kekamar mandi selain sabun adalah handuk. Benda ini merupakan elemen penting yang tidak boleh ketinggalan. Handuk mutia adalah salah satu yang begitu banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, karena bentuknya yang simpel dan cenderung memiliki harga ekonomis atau terjangkau.

Berbagai cara yang bsia dilakukan untuk merawat handuk Mutia

Mayoritas handuk jenis ini digunakan oleh wisma atau hotel, sebagai fasilitas untuk pengguna jasa yang mereka tawarkan. Bulu lembut menjadi salah satu kelebihan tersendiri dari jenis handuk ini, ukuran handuk mutia juga cukup beragam mulai dari dan 35 x 80 Gramasi 360gr/, 50 x 100 Gramasi 320 gr/m2, m265 x 140 Gramasi 380 Gr/m2.

Variasi ukuran yang ditawarkan dari produk ini juga menjadi representasi variasi harga yang ada dipasaran. Handuk ini mayoritas berbentuk polos, dengan beragam pilihan warna, mulai dari warna soft hingga cerah.

Bahan yang digunakan juga masuk dalam kategori mudah menyerap air, serta cocok untuk semua pengguna dewasa baik pria maupun wanita. Anak-anak pun bisa menggunakan produk ini, karena ada nilai kenyamanan yang ditawarkan serta bahan yang bisa dikatakan aman. Seperti handuk lainya, handuk dengan tipe ini juga harus dilakukan perawatan agar bisa tetap terjaga kebersihannya.

Standar perawatan yang perlu dilakukan adalah dengan dicuci. Pencucian benda ini harus dilakukan pasca pembelian dan juga setelah pemakaian selama kurang lebih 1 minggu, dalam artian harus dicuci 1 minggu sekali. Upaya tersebut dilakukan agar tidak ada kuman atau bakteri yang nanti masuk kedalam tubuh.

Mengunakan handuk yang kotor justru tidak akan membantu dalam membersihkan badan, namun akan menimbulkan permasalah baru bagi kulit, yakni seperti gatal-gatal, panu, kadas dan bahkan kurap.

Berbicara mengenai benda yang berfungsi untuk menjaga kelembaban tersebut, tentu banyak hal yang penting untuk diketahui. Selain mengenali kualitas dan kriteria sesuai kebutuhan, informasi cara perawatan menjadi hal lain yang tidak kalah penting untuk diketahui. Memilih dan menjaga handuk tidak bisa sembarangan dan asal-asalan.