Sudah pernah mendengar bahwa poker online adalah jenis permainan taruhan yang paling curang? Mereka yang memilih permainan ini harus sangat berhati hati. Ada banyak aplikasi dan mesin lainnya yang sengaja atau tidak sengaja diletakkan dalam situs. Tak jarang, semua pemain terjerat dalam perangkap ini. Bagaimana modus penipuan ini dilakukan?

Hadiah Mewah Sepanjang Waktu

Penipuan pertama yang membuat kerugian besar dimulai dengan tawaran sederhana. Pemain yang bergabung sebagai anggota situs dijanjikan keuntungan melimpah. Pamilik situs bahkan tak ragu untuk menyatakan bahwa ada uang cukup dalam jumlah besar untuk membuat semua orang kaya raya.

Berita ini tersebar dengan cepat. Situs yang dimaksud pun menambah anggota dalam waktu singkat. Awalnya, semua berjalan seperti yang dipromosikan. Peluang kemenangan para pemain lebih besar daripada kemenangan bandar atau situs. Sayangnya, keajaiban ini tak bertahan lama. Di tahun 2011, pembayaran yang biasanya lancar tiba tiba tersendat.

Banyak pemain yang mencoba untuk menghubungi para pendiri dan pemilik situs. Malangnya, tak ada satu usaha pun yang berhasil. Tuntutan kepada situs ini pun banyak dilayangkan oleh para pemain yang merasa dirugikan.

Aplikasi Pengintip

Pada beberapa situs, pemain poker online bisa bergabung sebagai anggota biasa, VIP atau bahkan super. Umumnya, perbedaan ketiga akun ini ada pada jumlah bonus yang bisa didapatkan Pemain lain memiliki pemikiran yang sama. Tak ada seorang pun yang menyangka bahwa pilhan akun ini juga berlaku seperti rantai makanan.

Mereka yang bergabung di akun super adalah pemangsa teratas, sedangkan pemain dengan akun biasa adalah mangsa yang tak bisa lari. Perly waktu bertahun tahun sebelum seorang pemain dari akun biasa mendeteksi kecurangan. Ia kemudian menemukan bahwa pemain di super akun memiliki pilihan untuk mengintip kartu lawan.

Tak tanggung tanggung, kerugian yang diakibatkan oleh situs ini mencapai 50 milyar dollar. Investigasi lebih lanjut mengungkapkan keterlibatan dua mantan pemenang turnamen poker internasional.

Promosi Fiktif

Membuka sebuah situs poker online baru bukanlah hal yang mudah. Tantangan akan semakin besar ketika situs tersebut adalah anakan dari situs yang lebih besar. Seharusnya, tak butuh usaha berlebih untuk mempopulerkan anak situs ini. Sayangnya, si pemilik situs memutuskan untuk membuat debut spektakuler.

Situs anakan ini membuat tiga turnamen sekaligus, mempromosikan putaran gratis senilai satu juta dollar. Lebih dari 100 kreditor kehilangan lebih dari 5 juta dollar setelah ketiga turnamen ini gagal dan situs utama menyatakan bangkrut.

Pemain mungkin sering mendengar bagaimana rumitnya persiapan untuk bermain poker online. Selain itu, para pemain juga harus melakukan penyaringan. Coba pertimbangkan ulang ketika ada tawaran yang terlalu mewah dan syarat yang terlalu mudah. Cek ulang apakah ada alat yang sengaja dipasang untuk mengintip kartu lawan? Selamat bermain!